Pekerjaan Online Microwork dengan Bayaran Ethereum

82 / 100 SEO Score

Pekerjaan microtasking atau tugas-tugas “receh” adalah salah satu pekerjaan online yang paling banyak dicari di situs Kerjadaring. Hal ini wajar mengingat tidak ada keterampilan khusus yang dibutuhkan. Selain itu, rendahnya tingkat kesulitan pekerjaan juga menjadi daya tarik tersendiri. Microwork adalah salah satu aplikasi yang menyediakan pekerjaan microtasking. Tidak sama dengan kebanyakan crowdsourcer lainnya, Microwork membayar para pekerja lepasnya dengan Ethereum– salah satu jenis crypto currency yang cukup populer sebagai aset digital.

Pekerjaan Online Microwork

Microwork hanya tersedia dalam bentuk aplikasi di GP dan Apple Store, sehingga kamu tidak akan menemukan versi webnya untuk mengerjakan tugas. Sebelum bisa mulai bergabung dengan Microwork, kamu terlebih dahulu harus mengunduh dan memasang aplikasinya di smartphone kamu. Silakan lakukan di sini.

Sejauh ini dari hasil pengamatan Kerjadaring, hanya ada dua jenis tugas microtasking di Microwork yaitu mengambil foto, dan meninggalkan review atau ulasan bagi produk klien mereka.

Pekerjaan Online Microwork dengan Bayaran Ethereum 1
Tampilan tugas untuk mengambil foto di Microwork

Untuk mengetahui berapa fee yang diterima untuk setiap tugas, maka kamu perlu untuk mengetuk satu kali setiap tugas dan akan muncul halaman yang menunjukkan fee per foto. Walaupun nominal yang tertera adalah dalam kurs USD, namun saat pembayaran nilai itu akan dikonversi ke dalam mata uang digital Ethereum.

Pekerjaan Online Microwork dengan Bayaran Ethereum 2
Untuk setiap foto, fee yang akan dibayarkan adalah US$0.05 (Rp725,-) untuk kurs bulan Juli 2020

Meskipun tugas-tugasnya mudah, namun tidak berarti setiap foto akan langsung mereka terima begitu saja. Sebelum kamu bisa menerima fee, foto yang kamu kirim akan dipastikan hasilnya telah sesuai dengan request klien mereka. Jika tidak maka pekerjaanmu akan sia-sia.

Bagaimana Cara Mendaftar Ethereum?

Jika kamu belum pernah memiliki Ethereum sebelumnya, kamu bisa melakukan pendaftaran lewat tautan yang tersedia di menu Earnings di dalam aplikasi.

Pekerjaan Online Microwork dengan Bayaran Ethereum 3
Kamu bisa menambahkan alamat atau ID Etherum jika sudah punya.

Microwork merekomendasikan dua tempat untuk mendaftar Ethereum pertama kali yaitu Coinbase, dan MyEther Wallet (MEW). Kamu bisa memilih salah satunya. Setelah melakukan pendaftaran di Coinbase atau MEW, kamu bisa kembali ke aplikasi Microwork dan melengkapi alamat Ethereum-mu.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba Microwork? Pekerjaan sederhana yang bisa kamu lakukan sambil mengantri giliran di kasir supermarket.

Leave a Comment