Pekerjaan Online yang Mudah dengan Gaji Bitcoin

75 / 100

Artikel kali ini akan membahas tentang pekerjaan onilne yang mudah dikerjakan dengan gaji bitcoin. Saat artikel ini ditulis, nilai mata uang digital bitcoin ada pada angka Rp.117 juta. Beberapa waktu yang lalu nilai bitcoin bahkan sempat lebih dari Rp.150 juta. Tidak heran jika e-currency yang satu ini masih diburu oleh banyak orang dan dengan berbagai metode, seperti membangun RIG atau mesin tambang, melakukan trading, menjadi bitcoin escrow serta cara yang lain salah satunya adalah micro tasking sebagaimana yang dapat dilakukan di coinworker.

Situs micro tasking yang sudah eksis sejak tahun 2012 ini, memungkinkan para membernya untuk mendapatkan bitcoin cukup dengan mengerjakan micro tasking alias tugas-tugas ringan yang bahkan tidak perlu berpikir untuk menyelesaikannya. Tidak berlebihan jika platform ini mengusung tagline “Hasilkan Bitcoin Hanya dengan Menggunakan Browser Web”.

Pekerjaan Online yang Mudah dengan Gaji Bitcoin 1
Coinworker,Hasilkan Bitcoin Hanya dengan Menggunakan Browsr Web

Untuk dapat mengerjakan micro tasking di coinworker, sebelumnya kamu harus menjadi member dari website ini, dengan meng-klik tombol Register di bawah kalimat Earn Bitcoin Now. Jangan meng-klik tombol Register yang ada di pojok atas website karena kamu akan dibawa kembali ke laman utama.

Cara Bergabung di Coinworker

Selanjutnya kamu akan dibawa ke laman Register New Account untuk mengisi username, email dan password yang ingin kamu gunakan. Setelah semua terisi, klik tombol send activation email. Lanjutkan langkah registrasi dengan memverifikasi email. Jika sukses, teruskan dengan melakukan sign in menggunakan username dan password yang dipakai saat registrasi.

Meski telah sign in dan bisa menjelajah seluruh halaman website, proses registrasi masih belum selesai sebelum kamu masuk ke Wallet Address dan memasukkan alamat rekening bitcoin kamu ke kolom Manage Addresses.

Cara Menghasilkan Bitcoin di Coinworker

Setelah memasukkan alamat bitcoin untuk pengiriman bitcoin yang kamu peroleh dengan mengerjakan task di coinworker, lanjutkan dengan berburu tugas dengan meng-klik kolom Do Task!.

Pekerjaan Online yang Mudah dengan Gaji Bitcoin 2
Hari pertama gabung di coinworker, biasanya belum ada tugas pada halaman do tasks

Biasanya, untuk member yang baru daftar, tidak ada satupun tugas yang muncul di laman Do Task. Jadi harus menunggu sekitar 1 x 24 jam. Keesokan harinya, setelah sign in dan masuk ke laman Do Task, dapat kamu jumpai satu atau lebih tugas ringan yang bisa kamu kerjakan dan memberikan poin yang setara dengan beratnya tugas dan lamanya waktu pengerjaan.

Terdapat berbagai macam micro task yang bisa kamu jumpai, mulai dengan mengisi survey, melihat video di YouTube, mengunjungi website, memberi komentar artikel di blog, memfollow akun media sosial, dan tugas-tugas ringan lainnya.

Satu hal yang perlu dicermati, semua task yang ada di coinworker semua ditulis dengan menggunakan Bahasa Inggris. Sehingga meskipun tugas tersebut mudah untuk dikerjakan, namun jika tidak menguasai Bahasa Inggris dan hanya mengandalkan terjemahan yang dilakukan Google Translate, tidak menutup kemungkinan tugas yang kamu kerjakan tidak sesuai dengan perintah dari pemberi task.

Jika hal tersebut yang terjadi, maka kamu tidak akan memperoleh imbalan meskipun telah bersusah payah mengerjakan micro task yang diberikan.

Setelah task demi task kamu kerjakan dan poin demi poin kamu kumpulkan, tibalah saatnya untuk menikmati hasil kerja kamu dengan melakukan witdraw dari poin yang sudah terkumpul. Syaratnya, poin yang terkumpul di wallet coinworker sudah mencapai minimal 200 poin.

Perhitungannya, untuk 1 poin nilainya setara dengan USD 0,01. Nilai dalam USD tersebut kemudian dikonversi ke bitcoin sesuai dengan nilai tukar bitcoin/USD yang berlaku saat itu. Selanjutnya tarik poin yang sudah dikonversi ke bitcoin dan dalam waktu 1 x 24 jam, bitcoin yang tersimpan di wallet coinworker akan berpindah ke rekening bitcoinmu.

Buat kamu yang suka browsing, peluang menghasilkan bitcoin yang ditawarkan coinworker ini tentunya tidak akan kamu lewatkan. (*)

Photo by Aleksi Räisä on Unsplash

Leave a Comment