Kerja Online Mengerjakan Tugas Ringan di Remotasks

81 / 100 SEO Score

Artikel kali ini akan membahas cari uang mudah dengan kerja online di situs remotask. Teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) kini semakin populer semenjak diaplikasikan pada kamera-kamera smartphone. Namun jangan salah persepsi, AI bukan hanya untuk kamera smartphone saja, melainkan dapat diaplikasikan pada berbagai macam teknologi modern dengan berbagai fungsi. Menariknya, kamu bisa ikut terlibat dalam penelitian AI dengan cara bergabung di remotasks.

Situs yang  bermarkas di San Fransisco, California ini memang merupakan platform micro job site yang menyediakan data pelatihan bagi pengembangan AI milik sebuah perusahaan yang bernama Scale AI.

Meski perusahaan tersebut berada di Amerika Serikat, namun siapapun dan dimanapun dapat bergabung untuk membantu penelitian AI dengan mengerjakan berbagai pekerjaan ringan yang diberikan Scale AI dengan syarat terkoneksi internet dan memahami Bahasa Inggris.

Kerja Online Mengerjakan Tugas Ringan di Remotasks 1
Dapatkan Penghasilan dengan mengerjakan tugas-tugas ringan di Remotassks

Penguasaan Bahasa Inggris mutlak dibutuhkan, karena seluruh tugas akan disampaikan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Jika tidak menguasai Bahasa Inggris, besar kemungkinan beberapa jenis task yang diberikan akan kamu jawab dengan asal-asalan dan hal tersebut dapat mempengaruhi kredibilitasmu. Dampak selanjutnya adalah semakin berkurangnyanya tugas yang akan kamu terima dan pada puncaknya kamu akan dibanned alias dicoret dari daftar keanggotaan.

Cara bergabung di Remotasks

Untuk bergabung di Remotasks, ada dua tahap yang harus dilalui, yaitu registrasi dan exam. Registrasi dilakukan dengan mengklik tombol SIGN UP kemudian melakukan pendaftaran dengan menggunakan akun facebook. Buka email yang dikirim Remotask dan lakukan verifikasi dengan meng-klik link yang tertanam pada kata Start Now!

Selanjutnya akan muncul jendela baru yang menyuruhmu untuk memasukkan negara dan nomor ponsel. Setelah keduanya diisi dan meng-klik tombol Next, kamu akan menerima kode verifikasi yang harus ditulis pada page verifikasi di website lalu tekan tombol verify.

Kerja Online Mengerjakan Tugas Ringan di Remotasks 2
Page Remotasks University yang bisa dijadikan panduan dalam menyelesaikan tugas

Selesai melakukan verifikasi, tekan tombol Get Started untuk menuju ke Remotasks University. Di sini dapat kamu pelajari tugas-tugas apa saja yang nantinya akan kamu kerjakan. Sehingga bagi kamu yang menguasai Bahasa Inggris tidak akan merasa kesulitan  untuk mengerjakan semua tugas yang diberikan Remotasks, karena semua sudah ada panduannya.

Usai mempelajari panduan kerja, dilanjutkan dengan mengikuti exam atau semacam ujian yang wajib untuk dikerjakan. Hasil yang kamu peroleh dari exam tersebut menjadi penentu jenis job apa dan seberapa banyak yang nanti akan kamu terima. Semakin baik hasil ujian yang kamu peroleh maka semakin banyak pula jenis perkerjaan yang akan kamu terima, dan semakin banyak jenis pekerjaan maka akan semakin besar pula penghasilan yang kamu dapatkan.

Jenis Tugas Ringan di Remotasks

Untuk mengetahui ada tidaknya job yang dapat kamu kerjakan, tekan kolom Task Log dan lanjutkan dengan meng-klik project. Di sana akan terpampang berbagai jenis job yang dapat kamu kerjakan dan menghasilkan dollar.

Terdapat 5 jenis pekerjaan yang diberikan Remotasks dengan bobot dan harga yang berbeda, yaitu:

Kerja Online Mengerjakan Tugas Ringan di Remotasks 3
Beberapa jenis tugas yang tersedia di Remotasks
  • Categorization

Job ini sangat mudah dikerjakan karena hanya mengkategorikan objek gambar sesuai dengan kata kunci. Karena sangat mudah dikerjakan maka imbalan yang diberikanpun paling sedikit.

  • Audio and Image Transcription

Tugasnya adalah mendengar transkrip suara dan menuliskan sesuai dengan klasifikasinya serta menulis gambar apa yang kamu lihat. Imbalan yang bisa diperoleh untuk tugas ini antara $0,1-$0,3 untuk 1 task dan biasanya terdiri dari beberapa task.

  • Image Annotation

Untuk mengerjakan  tugas ini, Remotasks akan menyuruh kamu menggambar kotak pada sebuah objek serta mengidentifikasi sesuai dengan kategorinya, seperti 2D Annotation, Polygon Annotation, videobox Annotation, Segment Annotation serta Lidar Annotation.

  • Segment Annotation

Tugas ini mengharuskan kamu membagi wilayah di dalam gambar berdasarkan kategori masing-masing. Imbalan untuk tugas ini sekitar $1,3 – $3 yang dapat diselesaikan dalam waktu 1 – 2 jam.

  • Videobox Annotation

Tugasnya adalah memberikan 50 – 150 kotak ke objeknya sesuai dengan instruksi yang diberikan. Tugas ini cukup memakan waktu karena untuk menyelesaikannya butuh waktu sekitar 3 – 5 jam. Sedang nilai imbalannya sekitar $4 – $8 per-task.

  • LiDAR

Inilah tugas yang paling sulit dikerjakan namun dengan imbalan paling besar. Inti dari pekerjaan ini adalah mengidentifikasi benda di sekitarnya memakai sensor jarak dan cahaya dalam gambar peta 3D.

Potensi Penghasilan yang Diperoleh di Remotask

Dengan menyelesaikan ke-5 tugas tersebut, setiap minggunya kamu akan digaji Remotasks dengan nilai sebesar tugas yang telah kamu selesaikan dan akan dikirim ke rekening Paypal setiap hari Jumat, berapapun nilai dollar yang terkumpul.

Menurut member Remotasks yang ada di Indonesia, setiap minggunya dia bisa memperoleh sekitar $25 – $30 hanya dengan mengerjakan tugas-tugas ringan tanpa menyelesaikan tugas berat seperti LiDAR.

Dengan penghasilan tidak kurang dari $1200 perbulan, tentunya sangat menarik karena Remotasks merupakan kerja freelance yang bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. (*)

Comments

  1. Kerja Online 2020
    January, 2020
    • Vira
      May, 2020
      • warto kendal
        July, 2020
        • Vira
          July, 2020
  2. Nuh
    March, 2020
  3. Lanov
    July, 2020
    • Vira
      August, 2020
  4. Raden didi haris yusuf
    September, 2020
    • Vira
      September, 2020

Leave a Comment