Gabung Crowd4test untuk Menguji Aplikasi dan Dibayar via Paypal

74 / 100

Bekerja di perusahaan teknologi aplikasi adalah salah satu pekerjaan yang cukup hits di kalangan generasi milenial dan Z. Banyaknya startup yang bermunculan dan berkembang di Indonesia menjadi salah satu alasannya. Salah satu posisi yang menarik di startup teknologi adalah menguji aplikasi atau yang lazim disebut sebagai app tester. Untuk menghemat biaya operasional tak jarang startup memilih melakukan crowdsource tenaga untuk app tester yang ternyata bisa lebih murah dibandingkan merekrut langsung untuk dijadikan karyawan tetap. Inilah yang dilakukan oleh Crowd4Test.

Bergabung di Crowd4Test untuk Menguji Aplikasi

Crowd4Test adalah salah satu perusahaan crowdsource berbasis di India yang mengumpulkan app tester dari berbagai belahan dunia untuk menguji aplikasi milik klien mereka. Untuk bergabung menjadi app tester kamu hanya perlu melakukan registrasi di situs Crowd4test.com

Saat proses registrasi kamu perlu melakukan input beberapa data terkait lokasi, bahasa, dan device yang kamu miliki. Setelah selesai kamu hanya perlu menunggu, jika di kemudian hari terdapat proyek yang sesuai dengan profilmu maka kamu akan mendapatkan notifikasi.

Perlu diketahui bahwa merinci device yang kamu miliki sangatlah penting. Device adalah segala gadget yang kamu miliki untuk bisa digunakan sebagai alat penguji aplikasi. Normalnya terdapat dua jenis aplikasi berdasarkan platform yaitu web app (aplikasi yang berjalan hanya melalui situs) dan mobile app (aplikasi di smartphone yang dapat diunduh di Google Play atau Apple Store). Untuk menguji web app biasanya kamu memerlukan PC atau laptop saja dengan browser dan sambungan internet, namun untuk mobile app kamu mutlak memerlukan smartphone yang berbasis Android atau iOS.

Contact Person untuk Menjadi Tester Prioritas

Jika kamu sangat tertarik dan ingin mendapatkan prioritas untuk terpilih ketika proyek yang sesuai dengan profilmu ada, maka kamu bisa terhubung dengan beberapa orang di bawah ini yang bekerja di Crowd4Test.

  • Abishek Yadav, hubungi via Linkedin atau Skype: @yabhishek25_2
  • Vignesh Jayaprakash, hubungi via Linkedin atau Skype: @support4crowd

Berdasarkan pengalaman, Crowd4test akan menghubungi tester yang potensial sebelum melayangkan undangan untuk terlibat di dalam proyek yang sesuai. Dengan menunjukkan antusiasme, kamu mungkin sekali untuk segera diprioritaskan mengerjakan tugas menguji aplikasi. Setiap proyek yang kamu setujui akan muncul di tabProjects” di dashboard akunmu di situs Crowd4Test.

Gabung Crowd4test untuk Menguji Aplikasi dan Dibayar via Paypal 1
Tampilan “My device” di dashboard Crowd4Test

Satu hal yang disayangkan, Crowd4Test belum transparan soal pembayaran. Di bagian manapun di situs mereka belum bisa ditemukan ketentuan fee yang akan kamu terima. Sejauh ini kamu hanya perlu mengisikan ID rekening Paypalmu, namun skema pembayaranmu tidak dijelaskan di awal.

Jika kamu tidak terlalu mengejar angka dan ingin mengisi waktu luang sambil mendapatkan penghasilan tambahan, tidak ada salahnya mencoba bergabung dengan perusahaan ini. Kerjadaring akan mengulas perusahaan crowdsource sejenis lainnya di kesempatan berbeda, tentunya perusahaan yang lebih matang secara operasional dan perekrutan.

Kerjadaring tidak mendapatkan imbalan apapun dan ini bukan artikel sponsorship. Semoga ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan pekerjaan lepas remote yang sesuai minatmu. (*)


Source of featured image: g2.com

Leave a Comment